oleh

Ajay Resmikan Trayek Angkot Citeureup-Cimindi/Bus Kertajati

CIMAHI, (PERAKNEW).- Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna meresmikan dua trayek baru yang akan beroperasi di Kota Cimahi, belum lama ini.
Salah satu yang diresmikan Ajay, adalah angkot Rute Citeureup-Cimindi. Angkot berwarna merah muda itu akan menjadi satu-satunya angkot yang melintasi perkantoran Pemkot Cimahi, di Jalan Raden Demang Hardjakusumah, “Untuk sementara ada 15 unit angkot. Saya berharap angkutan ini bisa terintegrasi dengan angkutan yang lain di Kota Cimahi,” kata Ajay.
Ia meminta agar angkot tersebut, tak berhenti atau ngetem di sembarang tempat, “Saya sudah berikan penegasan kepada sopir angkot juga agar tidak merokok saat membawa penumpang. Jangan memikirkan kenikmatan pribadi saja, jangan mementingkan diri sendiri,” ucapnya.
Selain angkot, Ajay meresmikan trayek Cimahi-Bandara Kertajati. Pool bus tersebut berlokasi, di Halaman The Edge Apartment dan berangkat setiap tiga jam sekali, “Karena permintaan yang kami pandang cukup tinggi, kami bersama Kemenhub memberikan pelayanan di sini. Ada juga di Bandung, Tegal, Cirebon dan Karawang,” katanya.
Untuk satu tahun ke depan, tarif bus ini gratis bagi penumpang yang memiliki tiket pesawat dari Bandara Kertajati, “Kalaupun sudah tidak gratis, tentunya pakai bus lebih ekonomis, karena tidak perlu mengeluarkan biaya bensin dan parkir, juga mengurai kemacetan,” katanya.
Sebelumnya, trayek Cimahi-Kertajati diujicobakan kurang lebih dua pekan. Namun masih minim penumpang, “Ya evaluasi dari kami, agar lebih menggencarkan lagi sosialisasi,” pungkasnya. (Harold)

News Feed