oleh

Angkutan Umum Ngetem Semrawut Kewenangan Polres Cimahi

CIMAHI, (PERAKNEW).- Fungsi dari terminal Cimindi yang berada di Jalan Mahar Martha Negara, Kota Cimahi dipertanyakan, pasalnya angkutan umum banyak yang tetap ngetem dipersimpangan jalan tersebut, (Persimpangan Leuwi Gajah Cimahi). Hal itupun terjadi sebelum dibangun terminal Cimindi, yang semerawut dan macet.

Padahal pembangunan Terminal Cimindi menghabiskan anggaran yang cukup besar, namun kelihatannya menjadi muabadzir. Demikian diungkapkan oleh Deni, salah seorang Warga Kota Cimahi kepada Perak, “Apakah ada kajian sebelum terminal Cimindi dibangun, kalaupun ada apakah seluruh hasil kajian tersebut dilaksanakan, karena kita lihat saja hasilnya sekarang, kendaraan umum tetap saja ngetem diatas persimpangan, membuat jalan tetap semrawut dan macet,” ungkapnya.

Menyikapi permasalahan itu, saat dikonfirmasi, Kabid Terminal Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Sumanto mengungkapkan, “Kajian sudah dilaksanakan dengan benar, untuk angkutan umum yang ngetem di atas persimpangan itu, bukan kewenangan dinas perhubungan lagi, tetapi kewenangan Polres Cimahi,” tuturnya. Harold  

News Feed