oleh

Dinas PUPR Jalin Kerjasama dengan PWI Kota Cimahi

-CIMAHI-119 views

CIMAHI, (PERAKNEW).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Cimahi siap kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi dalam hal pemberitaan yang berkembang. Saat ini banyak pemberitaan-pemberitaan yang tidak sesuai masalah kinerja di Dinas PUPR dilontarkan secara tidak obyektif dan tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Demikian dilontarkan Kepala Dinas PUPR Kota Cimahi, Ir.Metty saat pertemuan antara Jajaran Pengurus PWI dengan Jajaran Dinas PUPR Kota Cimahi di ruang rapat Dinas PUPR, Jl. Rd. Demang hardjakusumah, belum lama ini.

“Saya hanya berharap, dengan adanya jalinan kerjasama ini, semoga tidak ada lagi wartawan-wartawan yang mengekspos pemberitaan tidak berdasarkan fakta dan konfirmasi terlebih dahulu kepada dinas terkait,” Ujar Metty.

Bahkan Metty sangat berharap ke depannya bila ada wartawan yang ingin menerbitkan pemberitaan baik pemberitaan kasus ataupun pemberitaan yang menyangkut kinerja Dinas PUPR, sebaiknya koordinasi terlebih dahulu, sehingga pemberitaannya tidak menimbulkan polemik atau berita hoaks,” sarannya.

Sementara Sekretaris Dinas PUPR Cimahi, Janni mengatakan pihaknya ingin bekerja penuh dengan ketenangan.”Kami bekerja ingin penuh dengan ketenangan, bila ada hal-hal yang tidak berkenan, sebaiknya dirundingkan dan dikonfirmasikan terlebih dahulu agar pemberitaannya betul-betul fleksibel dan tanpa rekayasa,” katanya.

Hal senada diungkapkan pula oleh Kabid Wilman. Wilman berharap juga terhadap PWI agar jalinan kerjasama yang baik ini dapat terjalin kelangsungannya selamanya,

“PWI-pun dapat menciptakan kesejukan dan ketenangan dalam kinerja kami ini, saya yakin PWI dapat membantu permasalahan media mampu menciptakan ketenangan, ketentraman, karena, lanjut Wilman, bila seluruh dinas PUPR tidak bekerja sama dengan wartawan, apalah artinya dinas ini akan dapat berkembang secara pesat dimasyarakat,” Katanya.

Ketua PWI Kota Cimahi, Tedi Kustiadi menegaskan, kerjasama PWI dengan Dinas PUPR perlu ditingkatkan lebih baik lagi,  “Memang saat ini banyak wartawan yang lintas wilayah sering memberitakan berita-berita buruk tentang PUPR tanpa koordinasi terlebih dahulu, kami siap membantu untuk menjembatani permasalahan tersebut dengan solusi yang lebih baik lagi,” terangnya. (Harold)

News Feed