oleh

KPU Kerjasama Dengan PWI Cimahi Sukseskan Pemilu 2019

-CIMAHI-58 views

KOTA CIMAHI, (PERAKNEW).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi siap bangun kerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Cimahi di Pemilu 2019.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Cimahi, Ir. Mohammad Irman yang didampingi oleh Komisioner KPU Cimahi, Drs H Abidin, saat tatap muka dengan jajaran pengurus dan anggota PWI Kota Cimahi, di Ruang Rapat KPU, Jl. Pasantren Kota Cimahi, Selasa kemarin.

Irman menyambut baik rombongan Pengurus dan Anggota PWI Kota Cimahi yang dipimpin Sekretaris PWI, Laurent Lebuan, yang bertandang ke Kantor KPU Jalan TTUC Pesantren 80 Cimahi Utara, Selasa siang kemarin.

Dengan ramah tamah Irman mengatakan, pihaknya akan membuka peluang kerjasama yang solid untuk mensukseskan Pemilu 2019 yang tinggal 21 hari ini.

Menurut Irman, waktu yang tinggal 21 hari lagi ini, akan dimanfaatkan kerjasama dengan PWI, karena pihaknya butuh media yang menjadi corong utama suksesnya perhelatan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 harus terekspos oleh media yang dibawah naungan organisasi resmi, yaitu PWI.

“Tidak hanya itu saja, terkait masalah anggaran, walaupun saat ini masalah anggaran diperkecil dari pusat, kami akan usahakan sebaik mungkin agar gebyarnya Pemilu dapat terekspos oleh masyarakat,” kata Irman.

Hal itupun ditanggapi pula oleh Komisioner KPU, Drs. H. Abidin, “Memang pada waktu tahun-tahun ke belakang, di KPU ada Media Center, tapi karena tersandung masalah anggaran, akhirnya Media Centerpun ditiadakan. Tapi untuk keakraban dan terjalinnya kemitraan dengan PWI, KPU siap terbuka untuk membangun jalinan kerjasama dalam pemberitaan. Dalam kata kalau ada rizki kita makan dan ngopi bersama, kalau gak ada rizki kita tidak ngopi, ngopi bersama,” kelakarnya

Bahkan menurut Irmanpun, kerjasama yang sudah terjalin antara KPU dan PWI tidak hanya sampai Pemilu 2019 saja, usai perhelatan Pemilu 2019 pun KPU dan PWI dapat bekerjasama mengaadakan pendidikan politik, “Nara sumber bisa kita ambil dari KPU dan Kepanitiaan bisa dilakukan oleh seluruh jajaran PWI,” ujarnya.

Akhirnya Pengurus dan Anggota PWI sangat menyambut baik apa yang disarankan oleh Ketua KPU, Mohammad Irman. (Harold)

News Feed