oleh

Pemkot Cimahi Bangun Taman Sriwijaya

CIMAHI, (PERAKNEW).- Tak jauh dari Cimahi Mall tepatnya di Jalan Sriwijaya, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi kembali membangun taman baru. Pembangunan taman ini dilaksanakan di lahan seluas 200 meter yang memiliki bentuk segitiga dan dianggarkan menggunakan dana APBD Kota Cimahi sebesar Rp 900 Juta. Taman tersebut diberi nama Taman Sriwijaya.

Kabid Perkim DPKP Kota Cimahi, Sutarno menjelaskan pembangunan taman ini konsistensi pemerintah Kota Cimahi penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH) bagi masyarakat Cimahi, “Kita butuh ruang terbuka hijau ( RTH) di kota Cimahi, penambahan RTH dan ruang publik, karena di kota Cimahi masih kurang serta sama estetika kota,” ujar Sutarno di kantornya.

Sutarno menjelaskan selain penambahan RTH, revitalisasi taman ini bertujuan agar wajah Kota Cimahi terlihat lebih indah dan tak terkesan kumuh.

Nantinya, taman Sriwijaya ini bakal dilengkapi dengan fasilitas seperti toilet, tempat selfie, air mancur dan monumen alutsista. Selain itu, terdapat akses pintu masuk ke taman bagi disabilitas.

Dari pantauan di lokasi, nampak disekitar taman sudah ditutupi spanduk dengan gambar desain taman tersebut, beberapa petugas sudah mulai proses membangun.

Sutarno menambahkan rencananya taman ini rampung pada Bulan Desember 2019 mendatang. (Harold)

News Feed