oleh

Trading Disebut Juga Proses Jual Beli Instrumen Keuangan

-Pendidikan-15 views

Trading adalah salah satu proses transaksi finansial jangka panjang. Bisa diartikan, trading adalah aktivitas perdagangan. Trading adalah istilah yang memiliki arti yang luas.

Dalam pasar keuangan, trading adalah instrumen penting. Kini trading adalah kemampuan yang begitu diperhitungkan. Trading adalah aktivitas yang dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan uang dengan keuntungannya.

Orang yang memiliki kemampuan trading adalah orang yang bisa memperoleh keuntungan besar, tetapi juga menghadapi risiko besar. Berikut pengertian trading dan jenis-jenisnya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu(2/6/2021).

Trading secara umum berarti proses perdagangan. Trading adalah konsep ekonomi dasar yang melibatkan pembelian dan penjualan barang dan jasa. Ini dilakukan dengan kompensasi yang dibayarkan oleh pembeli kepada penjual, atau pertukaran barang atau jasa antar pihak.

Trading dapat terjadi dalam suatu perekonomian antara produsen dan konsumen. Secara umum, trading bisa dipahami sebagai pertukaran barang dengan uang atau dengan kata lain, hanya membeli sesuatu.

Pengertian trading dalam pasar keuangan

Di pasar keuangan, trading mengacu pada pembelian dan penjualan sekuritas. Dalam bidang ini, trading adalah membeli sesuatu dengan satu harga dan menjualnya lagi dengan harga lain yang bisa lebih tinggi.

Instrumen keuangan adalah aset yang dapat diperdagangkan dalam bentuk apa pun yaitu aset yang dapat dibeli atau jual dengan nilai moneter di pasar keuangan. Pasar keuangan menciptakan likuiditas yang memungkinkan bisnis tumbuh dan pengusaha mengumpulkan uang untuk usaha mereka. Pasar-pasar ini menenangkan ekonomi dengan menanamkan kepercayaan pada investor.

Semua trading dilakukan dengan tujuan untuk menghasilkan uang dengan menjual aset pada harga yang lebih rendah daripada yang dibayarkan. Cara standar untuk menghasilkan keuntungan dengan trading adalah dengan mengamati harga dari waktu ke waktu, mencari pola atau tanda untuk memprediksi harga di masa depan.

Contohnya, seseorang yang memperdagangkan saham. Apa yang sebenarnya mereka lakukan adalah membeli saham (atau sebagian kecil) dari sebuah perusahaan. Jika nilai saham tersebut meningkat, maka mereka menghasilkan uang dengan menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Ini adalah trading.

https://www.arisapnaya.com/