oleh

UNBK Tingkat SMP/MTs Kota Cimahi 2018 Akan Diikuti 54 Sekolah

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kota Cimahi Tahun 2018 bakal diikuti seluruh sekolah, yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 23 hingga 26 April 2018.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Nana Suyatna mengatakan pelaksanaan UNBK tingkat SMP dan MTs ini diikuti 54 sekolah, “Allhamdulillah untuk tahun 2018, 54 sekolah tingkat SMP/sederajat 100 persen UNBK. Yang mandiri 27, sedangkan 27 sekolah digabung menumpang ke SMA/SMK, karena keterbatasan perangkat,” ujarnya.

Sementara, ujian susulan akan dilaksanakan tanggal 8 – 9 Mei 2018. Jumlah peserta yang akan mengikuti UNBK SMP/Mts di Kota Cimahi mencapai 9.024 siswa.

Untuk jumlah Mata Pelajaran (Mapel) pada UNBK tersebut, sebanyak empat pelajaran. Yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sebagai persiapan, pihaknya maupun sekolah yang menggelar UNBK sudah melaksanakan berbagai upaya. Mulai dari melaksanakan simulasi langsung UNBK dan try out soal-soal.

Lewat simulasi UNBK, para peserta diharapkan nantinya tidak merasa kaget saat pelaksanaan ujian. Sedangkan try out ditujukan untuk menambah pemahaman siswa terkait soal-soal yang akan diujikan nanti, “Simulasi rencananya ada 3 kali, try out 2 (dua) kali. Untuk try out biasanya sekolah menyelenggarakan juga,” jelas Nana. (Harold)

News Feed