oleh

Wali Kota Lepas Kontingen Atlet Kota Cimahi ke Ajang Porda Jabar 2018

-CIMAHI-85 views

CIMAHI, (PERAKNEW).– Para atlet asal Kota Cimahi resmi diberangkatkan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor.

Tercatat, ada 334 atlet dari 38 cabang olahraga (cabor) yang diikuti. Pelaksanaan Porda ke-XIII akan berlangsung mulai 6-15 Oktober 2018.

Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna yang didampingi Wakil Wali Kota Cimahi Ngatiyana melepas para atlet dan pendamping di Plaza Rakyat Cimahi, Jln. Rd. Hardjakusumah, Senin kemarin.

Usai pelepasan, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna mengatakan, dengan dibarengi semangat dan optimis, ia berharap para atlet asal Kota Cimahi bisa berbicara banyak pada Porda Jawa Barat 2018.

“Dengan rasa optimis dengan dibarengi semangat tinggi, mudah-mudahan kita bisa berbicara banyak dan banyak prestasinya,” ujarnya.

Pihaknya menargetkan, Kota Cimahi bisa bertengger di 10 besar diakhir klasmen Porda nanti.

Di tempat sama, Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, Trenggono menuturkan, seluruh personel yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Bogor mencapai 505 orang.

“Atlet itu 334 didukung manager, pelatih 117, panitia 44. Total 505 personel,” kata Trenggono.

Sebetulnya, ada 60 cabor yang dipertandingkan dalam Porda Jawa Barat 2018. Tapi, Kota Cimahi hanya mengikuti 38 cabor.

Ketua KONI Kota Cimahi, Trenggono menungkapkan, pihaknya telah mengajukan anggaran bonus kepada Pemerintah Kota Cimahi. Pengajuan dilakukan dalam Anggaran Pendatapan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Belum ke angka besar kecilnya. KONI sudah mengajukan ke Pemkot,” ujar Trenggono saat ditemui usai pelepasan para atlet di Plaza Rakyat Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah.

Hal serupa juga diungkapkan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. Ia mengatakan pihaknya sudah membahas mengenai bonus yang akan diberikan kepada para atlet. Tapi besarannya belum ditentukan.

“Bonus insyaAlloh, lagi dipikirkan. Sudah kami bicarakan,” kata Ajay.  (Harold)

News Feed